Pengadaan Kapal untuk Kepulauan Kandas

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Impian warga kepulauan, Sumenep Madura, Jawa Timur ntuk memiliki kapal besar kandas. Sebab, dalam APBD 2016 dipastikan tidak ada anggaran untuk pengadaan kapal. Itu terungkap dari KUA PPAS yang sedang dibahas di DPRD Sumenep.

Upaya pengadaan kapal itu sudah lama didengungkan pemkab Sumenep. Bahkan, di 2013-2014 sudah santer akan pengadaan kapal, tapi kandas juga. Meski anggarannya sudah ada sekitar Rp 31 miliyar. Namun, tidak cukup. Sehingga, perlu ada anggaran tambahan, sayangnya di 2015 dan 2016 tidak ada anggaran itu.

Muat Lebih

Anggota Banggar DPRD Sumenep M. Ramzy menjelaskan, anggaran pengadaan kapal memang tidak ada di 2015 dan 2016. “Untuk 2015 bertepatan dengan pilkada. Sementara untuk 2016 tidak bisa karena bukan bupati definitif, hanya PJ bupati. Tentu tidak bisa garap multiyears,” katanya.

Menurut Ramzi, pengadaan kapal itu memang mendesak. Namun, tentu harus disesuaikan dengan prosedur yang berlaku. “Tidak sembarang menganggarkan, ini proyek besar. Jadi, harus mengacu kepada aturan yang ada,” tukasnya. (yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.