Dewan Himbau Warga Tetap Patuh Prokes

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – NIA Kurnia Fauzi, anggota komisi IV DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Ini dilakukan agar penyebaran virus corona atau covid 19 ini bisa ditekan, sehingga keberadaanya tidak semakin membengkak.

“Kami harap masyarakat tidak abai. Melainkan tetap patuh terhadap himbauan pemerintah. Yakni, mematuhi protokol kesehatan sebagaimana diamanatkan oleh pemerintah mulai dari pusat hingga daerah. Sebab, hanya itu lah salah satu cara untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten tercinta ini. Selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan juga menjaga jarak adalah bagian jurus ampun dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 ini,” kata Nia Kurnia.

Muat Lebih

Menurutnya, masyarakat hendaknya mulai sadar akan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Dengan kata lain, itu haarus berlakukan atas dasar kemauan sendiri. ”Tidak perlu ada pemaksaan, melainkan harus datang dari diri sendiri akan pentingnya menjaga kesehatan diri. Sebab, dengan mematuhi segala prokes itu tidak hanya diri sendiri yang terselamatkan melainkan juga orang lain. Makanya, jangan kami minta tidak abai dengan anjuran yang disampaikan oleh pemerintah. Karena itu bagian dari himbauan positif yang perlu dijalankan,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, pemerintah daerah juga hendaknya pro aktif dalam melakukan sosialsiasi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Yakni, harus turun ke bawah, door to door dengan masyarakat agar semua pesan yang berkaitan dengan pencegahan corona ini bisa sampai secara utuh kepada masyarakat.

”Apa maksud memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak harus dijelaskan secara utuh dan menyeluruh. Sehingga, mereka merasa punya kesadaran dan tanggungjawab besar dalam menjalankanya,” ungkap perempuan berparas cantik ini.

Untuk itu, pihaknya memintna instansi terkait untuk terus memanfaatkan segala cara agar pesan ini tersampaikan kepada masyarakat umum. Sehingga, tidak ada lagi alasan bagi mereka uintuk tidak mematuhi protokol kesehatan. (nz/yt)

Pos terkait