Ketua MUI Sumenep Wafat, Achmad Fauzi : Beliau Sosok Bersahaja dan Kharismatik!

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Kabar duka menyelimuti keluarga PP Aqidah Usymuni, Terate, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sebab, pengasuh pesantren tersebut, KH. Syafraji meninggal dunia, Senin (28/9/2020). Sehingga, membuat banyak orang kehilangan atas sosok bersahaja ini.

Salah satunya adalah Achmad Fauzi, calon bupati yang juga masih menjabat sebagai wabup Sumenep (cuti). Sebab, sosok ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) ini termasuk tokoh panutan, bersahaja, penuh dedikasi dan kharimastik. Sehingga, banyak orang yang mengagumi.

Muat Lebih

“Innalillah, ami ikut berbelasungkawa atas meninggalnya KH. Syafraji, Ketua MUI Sumenep. Semoga dilapangkan kuburnya, ditempatkan bersama orang-orang sholeh. Semoga husnul khatimah,” katanya melalui sambungan telepon kepada media ini.

Dia juga menuturkan, utuk keluarga yang ditinggalkan, Ibu nyai Eva (Hj. Dewi Khalifah), Putra-putri beliau dan seluruh keluarga besar diberi kesabaran, ketabahan dan keiklasan. “Semoga Almarhum diampuni dan diterima dihadapan Allah, Swt. Dan, semoga pengabdian semasa hidupnya mendapatkan ganjaran yang berlimpah dari Allah,” tuturnya.

Suami Nia Kurnia ini menegaskan, KH. Syafraji merupakan sosok yang low profile, sederhana namun penuh persaudaraan. Ide dan pemikiran untuk pembangunan Sumenep lebih baik juga patut diapresiasi. “Beliau tokoh yang bisa jadi penutan. Kehidupannya cukup sederhana dan sangat enak diajak berkomunikasi. Sekali lagi, kami merasa kehilangan,” ungkapnya. (nz/yt)

Pos terkait