Pembangunan Masjid Dituding Tak Sesuai Harapan, Wabup Sumenep Nyatakan Sesuai Prosedur

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Adanya temuan komisi III DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur terkait pembangunan masjid pemkab yang tidak sesuai RAB (Rencana Anggaran Belanja) direspon wakil bupati (Wabup) setempat Achmad Fauzi. Menurutnya, pembangunan tempat ibadah itu sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Saya masih di luar kota mas, Senin baru di Sumenep. Tapi, jika berkaitan dengan pembangunan masjid itu saya kira sudah dibangun sesuai aturan yang berlaku,” katanya melalui sambungan telpon.

Muat Lebih

Bahkan, sambung dia, dari hasil audit BPK (Badan Pemeriksa Pembangunan) juga tidak ditemukan masalah. Sehingga, pihaknya mengklaim pembangunan klir. “Itu kan bangunan sudah 2018 dan 2019, dan dari pemeriksaan tidak ada masalah, termasuk dari BPK,” ujarnya dengan nada serius.

Namun, menurut Suami Nia Kurnia ini, temuan itu bagus sebagai bahan koreksi dan evaluasi atas pembangunan masjid itu. Setidaknya untuk perbaikan pembangunan di Kabupaten ujung Timur pulau Madura ini. “Kami berterima kasih kepada dewan, jika memang tak sesuai harapan, maka diperlukan perbaikan dan pembenahan,” tuturnya.

Diakui atau tidak, pengusaha sukses ini menambahkan, pemkab memang sedang berupaya memaksimalkan pembangunan masjid ini. Tahun, jika tak salah akan dianggarkan Rp 1 miliar untuk perbaikan dan pembenahan masjid ini. “Ya, tahun ini akan pembenahan dan perbaikan. Intinya, penyelesaian akhir,” tuturnya.

Fauzi menegaskan, pihaknya menginginkan masjid milik pemkab ini terlihat elegan dan megah. Sehingga, saat malaksanakan ibadah, merasa nyaman. “Masjid ini kan tempat ibadah, menghadap Allah. Makanya harus megah, karena rumah Allah,” ungkapnya dengan selalu menyatakan masih di luar kota.

Komisi III DPRD Sumenep melakukan sidak ke Masjid dilingkungan Pemkab Sumenep. Dari hasil pentauan komisi pembangunan itu diketahui tidak sesuai harapan. Bahkan, menuding tidak sesuai dengan RAB. Sidak dilakukan karena komisi III sedang melakukan penghitungan realisasi APBD 2019.

Itu dilakukan untuk mengetahui antara data yang disampaikan dengan pembangunan rill di lapangan. (nz/yt)

Pos terkait