Kasus Corona di Bangkalan Masih Tinggi

  • Whatsapp
banner 468x60

Madurazone. Bangkalan – Penyebaran corona atau covid 19 di Bangkalan, Madura, Jawa Timur tertinggi di Madura. Sebab, diperkirakan setiap hari mengalami penambahan, bahkan hingga Ahad (21/6/2020), sudah mencapai hingga 152 orang.

Data tersebut sesuai dengan laman http://www.bangkalankab.go.id, pada tanggal 21 Juni 2020. Dari 151 orang yang terkena virus Corona, diketahui ada 25 orang yang meninggal dunia. Sedangkan yang sudah sembuh 44 orang. Dan, sisanya sedang mendapatkan perawatan.

Muat Lebih

banner 300250

Diketahui juga dari 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan, ternyata masih ada dua kecamatan yang masih nihil kasus Corona, yakni Konang dan Tanjung Bumi. Sedangkan 16 kecamatan yang lain sudah menjadi zona merah.

Dari 16 kecamatan, diketahui di Bangkalan kota penyumbang terbanyak pasien virus Corona. Tercatat sampai saat ini ada 50 pasien yang terdeteksi material genetik Covid-19. Sedangkan kecamatan yang lain rata-rata terpapar virus mulai dari 2 hingga 16 pasien.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui akun Facebook Diskominfo setempat meminta agar tidak panik dalam menghadapi wabah virus yang mudah tertular. Selain itu, mengimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang di serukan oleh pemerintah.

“Jangan panik dan tetap ikuti imbauan dari pemerintah,” katanya, tertulis di akun facebook diskominfo, sebagaimana dilansir koranmadura.com. (red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60