Lagi, Satu Warga Sumenep Terkonfirmasi Positif Corona

  • Whatsapp
banner 468x60

Madurazone. SUMENEP – Kasus Positif Corona Virus Disease tahun 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur bertambah lagi. Satu orang warga kota Sumekar ini dinyatakan positif terkonfirmasi positif virus mematikan itu. Sehingga, jumlahnya bertambah menjadi enam orang.

Satu warga Kabupaten ujung Timur Pulau Madura terkonfirmasi corona itu adalah bekerja dan tinggal di Surabaya. Setelah melakukan rapid tes, ternyata reaktif sehingga pulang ke Sumenep untuk melakukan isolasi mandiri.

Muat Lebih

banner 300250

“Kami ingin memberikan informasi di Sumenep ini tambah lagi yang sudah positif corona. Ini pasien yang ke enam,” kata Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim saat konferensi pers di Media Center Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Jum’at (15/05).

Menurutnya, pasien yang diketahui lelaki warga Marengan Daya ini sebelumnya bekerja di Surabaya. Selama bekerja, ia menetap juga di Surabaya. Kemudian ia melakukan rapid test, hasilnya reaktif, sehingga melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Karena rumahnya di Sumenep, dia pulang ke Sumenep untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari,” ucap Bupati Sumenep dua periode tersebut.

Setelah 14 hari, orang tersebut datang ke Rumah Sakit dan meminta untuk dilakukan tes lanjutan, yakni tes swab. Setelah itu, hasil tes swab menunjukan orang positif terinfeksi virus corona.

“Pasien nomor enam ini sekarang ada di rumah sakit di Sumenep,” ucap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Bupati menekankan, warga Sumenep yang terkonfirmasi positif corona itu bukan karena sebaran Covid-19 di kabupaten berlambang kuda terbang. Namun, mereka sedang berada di luar kota.

Ia mengatakan, seperti pasien nomor satu hingga empat beberapa waktu lalu. Mereka sebelumnya mengikuti pelatihan tenaga kesehatan haji Indonesia (TKHI) di Surabaya. Termasuk pasien nomor enam, juga bekerja di Surabaya.

Tidak adanya sebaran Covid-19 yang murni di Kabupaten Sumenep ini, kata Buya merupakan hasil kerja keras semua pihak, mulai pemerintah, Kepolisian, TNI, dan semua element masyarakat, termasuk fungsi media yang selama ini melakukan sosialisasi. (nz/yt)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60