Berikan Santunan, Wabup Sumenep Ajak Peduli Anak Yatim

  • Whatsapp
banner 468x60

Madurazone. SUMENEP – Wakil bupati (wabup) Achmad Fauzi menyerahkan santunan kepada sejumlah anak yatim di Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (13/5/2020). Bantuan simbolis itu diberikan dalam rangka Peduli Anak Yatim di Tengah Pandemi yang digelar Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Kecamatan Dungkek.

Kegiatan tersebut berlangsung cukup khidmat dan guyub. Santunan di tengah bulan suci Ramadhan ini disambut senyum sumringah dan bahagia sejumlah anak yatim dimaksud. Apalagi, santunan ini dilakukan di tengah corona virus atau covid 19, tentu sangat dibutuhkan.

Muat Lebih

banner 300250

Wabup Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, Kepedulian kepada anak yatim harus terus pupuk, sebab mereka butuh untuk diperhatikan dipelihara. Salah satunya, dengan cara memberikan santunan kepada mereka. “Mari kita peduli anak, ringankan beban mereka untik menatap masa depan yang lebih baik,” katanya.

Peduli terhadap anak yatim, sambung dia, merupakan tradisi bahkan anjuran yang disampaikan agama Islam kepada penganut. Sebab, yang acuh dan cuek kepada agama sama dengan mendustakan agama. “Senyum yang mereka berikan akan memberikan nilai pahala bagi kita, kesedihan mereka akibat kehilangan orang tua bisa terobati, mesmi ala kadarnya,” tuturnya.

Apalagi, menurut Suami Nia Kurnia ini, saat ini ada pandemi covid 19 yang sangat berdampak, termasuk di sektor ekonomi mereka. Sehingga, santunan ini akan memiliki nilai sangat penting bagi mereka. “Bagi kami yang memberikan dengan ikhlas dan tulus maka akan mendapatkan kebahagiaan dan akhirat,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat untuk bergotong royong dalam memerhatikan anak yatim. Itu agar nasib mereka bisa terangkat dan mendapatkan kesempatan yang sama dalam semua sektor. “Mari bersama-sama peduli anak yatim, Insya Alllah tidak rugi, malah banyak manfaat dan pahalanya,” ujarnya. (nz/yt)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60