Enam Hari Dilaut, Dua Nelayan Asal Masalembu Akhirnya Ditemukan

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Dua Nelayan asal Kepulauan/Kecamatan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang sempat hilang saat melaut akhirnya ditemukan. Keduanya dalam keadaan selamat dan kondisinya juga sehat wal afiat.

Dua nelayan atas nama Randy dan Joni ini dinyatakan hilang saat pada Rabu (22/4/2020) saat hendak memancing di Perairan Masalembu sejak pukul 10.00. “Lokasi yang dituju sekitar 18 Mil Barat Laut Dari Pulau Masalembu,” kata AKP Widiarti, Senin,

Muat Lebih

Keesokan harinya, Kamis, (23/42020) pukul 09.00 Wib perahu yang digunakan mengalami kerusakan dibagian mesin. Saat itu juga Rendi menelpon isterinya bernama Ramdana untuk memberitahu agar ada nelayan lain yang menolong dirinya. “Lalu, ada Hendri berangkat menyusulnya, namun karena cuaca buruk akhirnya kembali, ” ungkapnya.

Setelah tiga hari berada diatas laut, dua nelayan tersebut baru menemukan pertolongan. Minggu 26 April 2020 terdapat kapal tongkang bernama GOD WAEL. “Saat itu posisi keduanya berada di kisaran 20 mil,” jelasnya.

Baru kemudian, pada Senin, 27 April 2020 sekitar pukul 08.00 Wib Randi kembali menghubungi isterinya. Dia memberitahukan jika saat ini dalam kondisi selamat dan berada diatas kapal takbout, dan disuruh untuk segera dijemput. “Pupuk 09.00 Wib, masyarakat berbondong-bondong menjemput dua nelayan tersebut dengan menggunakan tujuh perahu, ” tuturnya.

Baru sekitar pukul 13.00 Wib dua nelayan sampai di rumahnya masing-masing dalam kondisi sehat semua. “Saat ini mereka sudah sampai dan berkumpul kembali bersama keluarganya,” jelasnya. (nz/yt)

Pos terkait