Perekonomian Menurun, Gelontor Rp 750 Juta untuk Operasi Pasar

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Penyebaran virus corona ini tak hanya sekadar masalah kesehatan. Namun, ini juga masalah ekonomi. Sebab, dengan adanya corona maka akan berpengaruh kepada anjloknya perekonomian di kota Sumekar ini.

Sebab, aktifitas warga mulai dibatas. Otomatis, pasar diperkirakan “tak seheboh” dulu. Sehingga, berdampak pada merosotnya perekonomian. Maka, pemkab dipastikan akan melakukan operasi pasar untuk menekan perekonomian warga ini.

Muat Lebih

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi mengatakan, operasi pasar bakal dilaksanakan secara bergantian disetiap kecamatan. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp750 juta. Anggaran tersebut bersumberkan dari anggaran tak terduga APBD tingkat II.

“Mulai pekan depan akan dilakukan,” katanya kepada sejumlah media.

Saat ini lanjut Edy, pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sedang melakukan pendataan. Pendataan dilakukan untuk mengetahui tingkat kebutuhan masyarakat disetiap kecamatan.

Dalam pelaksanaannya nanti akan bekerjasama dengan pihak kecamatan. Sehingga sasaran operasi pasar tepat sasaran. “Sasaran ini diperuntukan bagi warga yang kurang mampu,” jelasnya. (nz/yt)

Pos terkait