Ikut Cegah Corona, PPK-RI Lakukan Penyemprotan di Pandian

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Wabah virus corona atau covid 19 yang melanda dunia, termasuk di Indonesia menjadi perhatian Pemuda Pecinta Kemerdekaan Republik Indonesia (PPK-RI) bersama  Majelis Zikir Desa Pandian, Kecamatan Kota, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Mereka menggelar penyemprotan disinfektan di wilayah tersebut, Minggu, (29/3/2020).

Menariknya, penyemprotan dilakukan secara swadaya masyarakat khususnya Desa Pandian bagian utara. Penyemprotan itu dihadiri tim Covid-19 Kecamatan Kota, Bagian Kesra Kecamatan, Polsek, Koramil dan elemen masyarakat. Sasaran dari penyemprotan itu adalah Masjid, Mushallah, dan tempat pendidikan, dan beberapa rumah warga.

Muat Lebih

Ketua Majelis Zikir, Desa Pandian, Muhammad Sirad mengatakan, wabah corona ini sudah masuk sejumlah wilayah di Indonesia. Dan, harus dilakukan tindakan preventif. “Penyemprotan disinfektan ini bagian dari upaya pencegahan penyebaran wabah mematikan ini. Ini kegiatan positif,” katanya.

Kegiatan ini, sambung dia, sangat diapresiasi sejumlah pihak. Forpimka juga sangat mendukung kegiatan. “Kegiatan yang digawangi PPK -RI sangat bagus sebagai langkah sosialisasi pencegahan. Kita berharap masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dan selalu mendengarkan instruksi pemerintah,”ungkapnya.

Ketua PPK-RI Desa Pandian, Jamaludin, SH, juga menyampaikan, kegiatan sosial ini murni dilakukam secara swadaya, tidak menggunakan anggaran negara. Setidaknya, ini menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan. “Penyemprotan ini sengaja kami gelar agar tak ada wabah di desa kami, khususnya Pandian Utara,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini tak hanya dilakukan kali ini saja, melainkan berkesinambungan. “Pasti akan kami lanjutkan. Namun, karena keterbatasan stok maka hanya beberapa saja. Namun, komitmen kami masih akan terus dilanjutkan. Bagian dari pencegahan yang bisa kami lakukan,” ungkapnya. (nz/yt)

Pos terkait