Ekonomi Kepulauan Terancam Lumpuh, Dewan Minta Pemkab Turun Tangan

  • Whatsapp
banner 468x60

Madurazone. SUMENEP – Pandemi Covid 19 di Sumenep, Madura, Jawa Timur berdampak pada perekonomian warga, terutama di kepulauan. Bahkan, warga mulai kelimpungan karena sektor ekonomi mulai lumpuh karena akibat tak beraktifitas.

“Kepulauan terancam lumpuh total, satu minggu lagi banyak orang mati bukan karena Corona, tapi karena kelaparan,” kata Badrul Aini, Sekretaris komisi II, melalui pesan Whatsapp yang diterima media ini.

Muat Lebih

banner 300250

Saat ini, kata dia, aktivitas masyarakat sudah tidak lagi beroperasi. Sehingga, mereka tidak lagi mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Aktfitas nelayan berhenti total,  Ikan yang biasa di tangkap nelayan tidak bisa dijual, biasanya dikirim masuk bali,” jelasnya.

Masyarakat di Pulau Sapeken diperkirakan 90 persen berprofesi sebagai nelayan. “Masyarakat terancam kelaparan, hasil alam di Kepulauan Kecamatan Sapeken 90 persen Nelayan, bukan petani, padi gak bisa tumbuh, beras tak ada, masyarakat gak ada penghasilan tuk beli. ini sudah bencana,” ungkapnya.

Apalagi perahu antar pulau kecil sudah tidak lagi beroperasi. “Semua taksian perahu antar pulau di Sapeken sudah tidak beroperasi mulai Sabtu kemaren, pulau me LOCKDOWN diri sendiri,” tuturnya.

Oleh sebab itu dirinya selaku perwakilan masyarakat meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep segera memberikan bantuan pangan. “Pemkab, ayo dong gerak, kirim bantuan sembako, cairkan dana penanggulangan bencana, jangan telat,” jelasnya. (nz/yt)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60