Rabu , 26 Februari 2020
Home / SUMENEP / Minat Jadi Advokat, Ayo Ikut Pendidikan Bareng PERADI Madura Raya

Minat Jadi Advokat, Ayo Ikut Pendidikan Bareng PERADI Madura Raya

Madurazone. SUMENEP – DPC Peradi Madura Raya bakal menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkat I 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama kurang lebih dua bulan, mulai dari bulan Maret hingga bulan April mendatang.

Menariknya, kegiatan ini bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universita Madura (Unira) Pamekasan. Kegiatan ini bersifat umum bagi Sarjana Hukum atau Sarjana Hukum Islam (SHI) atau. Sementara untuk mendaftar hanya mengeluarkan kocek Rp 500 ribu, ditambah biaya pendidikan Rp. 5.500.000.

Sementara bagi yang berminat untuk mendaftar bisa langsung datang ke kantor Peradi Madura Raya di Gedung Islamic Centre lt 2 nomor 12-15, atau di Fakultas Hukum Unira. Atau bisa juga datang ke kantor Advokat Syafrawi dan Rekan, di jalan Saluran Air nomor 08, Pamolakan Kecamatan Kota Sumenep.

Untuk persyaratan yang harus dipenuhi adalah mengisi formulis pendaftaran, Ijazah S1 hukum atau SHI yang dilegalisir dua rangkap, pas foto ukuran 3×4 dan 4×6, masing sebanyak empat lembar dengan latar warna merah, foto copi KTP (Kartu Tanda Penduduk) dua rangkap, slip pembayaran asli dan ft copi.

“Ayo jangan lewatnya pendidikan khusus Advokat ini. Sebab, peluang emas bagi para alumnus hukum, dan aktifis hukum. Segera mendaftar, buruan. Kami siap mendidik menjadi advokat profesional,” kata Ketua DPC Peradi Madura Raya Syafrawi, SH.

Apalagi, sambung dia, pemateri yang akan mengisi kegiatan itu adalah Dr. Luhut M.P Pangaribuan, SH, LLM, (Ketua DPN Peradi), lalu Sugeng Teguh Santoso, SH (Sekjen DPN Peradi), Imam Hidayat, SH, MH (Waketum DPN Peradi), Syafrawi SH, Ketua DPC Peradi Madura Raya. Kesemuanya berlatar belakang advokat.

“Dan, juga akan diisi Praktisi Hukum Nasional, Regional, dari Pengadilan dan juga akademisi. Makanya, kesempatan ini jangan pernah dilewatkan. Segera mendaftar,” ungkapnya dengan penuh harap. (nz/yt)

Baca Juga

Pantau Lahan Pertanian Terdampak Banjir, Dispertahortbun Sumenep Fasilitasi Klaim Asuransi Petani

Madurazone. SUMENEP – Banjir yang merendam sejumlah lahan pertanian di tiga Kecamatan mendapatkan perhatian serius …