Rabu , 26 Februari 2020
Home / SUMENEP / Masalembu Bakal “Terang”, Wabup Sumenep : Ekonomi Masyarakat Akan Bergerak

Masalembu Bakal “Terang”, Wabup Sumenep : Ekonomi Masyarakat Akan Bergerak

Madurazone. SUMENEP – Rencana menjadi kepulauan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi terang sudah mulai tampak di depan mata. Buktinya, PLN (Perusahaan Listrik Negara) sudah mengirim ribuan unit tiang beton listrik ke pelabuhan Masalembu itu.

Manajer PLN UP3 Pamekasan Madura, Firman Raharja menjelaskan, tiang beton listrik yang sudah sampai ke pelabuhan itu sebanyak 1.337. “Kabar yang sudah diterima, sudah sampai ke pelabuhan. Tinggal menunggu proses kelanjutannya,” katanya.

Wakil bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, sejak awal pihaknya sudah memiliki komitmen untuk menjadikan kepulauan terang. Sebab, masalah listrik kepulauan menjadi kebutuhan dasar masyarakat yang harus terpenuhi. “Listrik itu kebutuhan dasar. Alhamdulillah, untuk kepulauan Masalembu sudah proses terang,”katanya.

Menurut Suami Nia Kurnia ini, dengan masuknya tiang listrik menandakan jika pemerintah serius. Hanya tinggal menunggu tahapan selanjutnya, salah satunya pembangunan jaringan dan lainnya. “Semoga tahapan selanjutnya bisa berjalan normal dan tak ada kendala,” ucapnya.

Keberadaan listrik, sambung dia, bakal memberikan dampak positif bagi keberlangsungan masyarakat. Utamanya, dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. “Ekonomi masyarakat akan bergerak secara cepat. Maka, kesejahteraan juga akan meningkat. Karena listrik nanti akan hidup ” ungkapnya.

Pengusaha muda sukses ini menambahkan, soal listrik untuk kepulauan bukan isapan jempol. Sebab, pulau Gili Iyang, Sepudi sudah terang duluan. “Jadi, masalah kelistrikan kepulauan ini memang menjadi atensi kami. Sehingga, kebutuhan bisa terpenuhi,” ujarnya dengan serius.

Untuk itu, pihaknya meminta peran serta masyarakat dalam mensukseskan listrik 24 jam ini. “Semoga dalam waktu dekat untuk yang Masalembu akan segera terealisasi dan terwujud agar tak lagi gelap, terang siang dan malam,”tukasnya. (nz/yt)

Baca Juga

Pantau Lahan Pertanian Terdampak Banjir, Dispertahortbun Sumenep Fasilitasi Klaim Asuransi Petani

Madurazone. SUMENEP – Banjir yang merendam sejumlah lahan pertanian di tiga Kecamatan mendapatkan perhatian serius …