Fantastis..!Rp 22 Miliar untuk Kelanjutan Pembangunan Jalan Lingkar Utara

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Pembangunan lingkar utara Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan bakal dilanjutkan tahun ini. Bahkan, anggaran untuk pembangunan jalan hotmix ini sudah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Tak tanggung-tanggung, biaya yang digelontorkan untuk kelanjutan pembangunan lingkar utara itu mencapai Rp 22 miliar. “Kami sudah menganggarkan Rp 22 miliar untuk kelanjutan lingkar utara ini. Ini akan direalisasikan tahun ini,” kata Kepala Dinas PU Bina Marga Eri Susanto.

Muat Lebih

Menurutnya, pembangunan diperuntukkan untuk jalan sepanjang kurang lebih 2 kilo 300 meter. Yakni, sampai pada BLK (Balai Latihan Kegiatan). “Itu kita buat melingkar nantinya sampai pada BLK. Intinya, kemungkinan lingkar utara akan dituntaskan pembangunannya tahun ini,” ujarnya dengan serius.

Kapan dilaksanakan?, Mantan Kepala Dinas SDA ini menuturkan, kemungkinan akhir Maret atau awal April sudah bisa dilaksanakan. Sebab, saat inu sudah hampir masuk masa tender. “Ya, sekitar akhir Maret atau awal April. Ini sangat penting untuk dituntaskan, biar lalu lintas tak hanya berkutat di kota. Jadi ada pengalihan lalin,” tukasnya. (Nz/yt)

Pos terkait