Rabu , 26 Februari 2020
Home / SUMENEP / Demi Bayar Cicilan Mobil, Oknum PNS Nekat Curi Sepeda Pancal

Demi Bayar Cicilan Mobil, Oknum PNS Nekat Curi Sepeda Pancal

Madurazone. SUMENEP – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sumenep, Madura, Jawa Timur, AS (inisial, laki-laki) terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi. Pasalnya, warga Desa Kolor Kecamatan Kota ini nekat mencuri sepeda pancal, milik Bambang Heriawan, Minggu (9/2/2020).

Kejadian itu berawal, saat korban bersepeda menuju taman Adipura. Sesampainya ditempat itu, lalu korban memarkir sepedanya di sebelah timur. Setelah itu, langsung berlari di sekitar taman adipura di sebelah timur masjid Agung Kota Sumekar ini. Saat bersamaan, dia mendengar adanya yang sedang mencuri sepeda pancal itu.

“Kemudian, korban menghampiri kerumunan, dan ternyata sepeda pancalnya miliknya dicuri. Sehingga, membawa kasus ke Polsek Kota,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Setelah itu, sambung dia, pelaku beserta barang bukti (BB) langsung diamankan ke Mapolsek Kota untuk penyidikan lebih lanjut. “Dari kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 4.700.000. Saat sudah diamankan di Polsek,” ungkapnya.

Mantan Kapolsek Kota ini mengungkapkan, dari hasil penyidikan terungkap jika pelaku melakukan pencurian karena hendak membayar cicilan mobil jenis Innova miliknya. “Hasilnya akan dibuat mencicil mobilnya,” jelasnya. (nz/yt)

Baca Juga

Pantau Lahan Pertanian Terdampak Banjir, Dispertahortbun Sumenep Fasilitasi Klaim Asuransi Petani

Madurazone. SUMENEP – Banjir yang merendam sejumlah lahan pertanian di tiga Kecamatan mendapatkan perhatian serius …