Senin , 20 Januari 2020
Home / SUMENEP / Mutasi Bergerak Di Awal Tahun, Bupati Sumenep Minta Amanah Dalam Emban Jabatan

Mutasi Bergerak Di Awal Tahun, Bupati Sumenep Minta Amanah Dalam Emban Jabatan

Madurazone. SUMENEP – Gerbong mutasi bergerak di Sumenep, Madura, Jawa Timur pada awal tahun 2020 ini. Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim melakukan mutasi kepada 225 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat, Selasa Malam (7/1/2020).

Pergeseran abdi negara itu meliputi rotasi, dan juga promosi jabatan. Rotasi jabatan bisa dilihat pada Bambang Irianto yang sebelumnya menjabat Kepala Disdik dipindah menjadi Kepala Disparbudpora, Carto. Sementara Carto menampati sebagai Kadisdik. Ada juga Ec Sustono yang menjabat kepala Dinas koperasi dan UKM dari sebelumnya Sekretaris DPRD. Sementara Sekretaris DPRD digantikan Fajar Rahman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

Kemudian, Moh. Iksan Kabid Pemuda dan Olahraga mendapatkan promosi sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Purwo Edi Parwito Camat Batu Putih diangkat sebagai Kepala Dinas Satpol PP.  Dan, sejumlah pejabat juga ikut promosi dan juga mutasi. Mereka dikukuhkan oleh bupati Sumenep Dr.KH. A. Busyro Karim.

Pelantikan diawali dengan pembacaan SK (Surat Keputusan) oleh Kepala BKPSDM Abd. Madjid. Kemudian, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan dilanjutkan dengan pelantikan. Selain bupati, hadir pada kesempatan itu Sekdakab Sumenep Edy Rasiyadi. Forum pimpinan daerah dan sejumlah camat di lingkungan pemkab Sumenep.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya para ASN ini.  “Selamat, semoga amanah dan bisa memberikan warna di tempat yang baru. Yang terpenting bekerja dan terus berinovasi,” katanya.

Jabatan, sambung dia, jabatan adalah amanah dan harus dijaga secara benar. Sebab, ssungguhnya jabatan akan menjadi kehinaan dan penyesalan bagi orang yang menerimanya, kecuali ia mengambilnya dengan cara yang benar dan menunaikan amanah jabatan tersebut juga dengan benar.

Untuk itu, pihaknya semua pejabat yang dilantik untuk tetap solid dan bekerja keras dimana pun dan apa pun posisinya. “Hendaknya tetap satu tubuh dalam memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Sumenep. Intinya, tetap bekerja untuk membangun Sumenep,” ungkapnya.

Kepala BKPSDM Sumenep Abd Madjid menjelaskan, mutasi yang digelar itu melibatkan 255 ASN. Yakni, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 50 orang, kepala SD dan SMP sebanyak 44. “Sisanya itu sudah pengawas dan administrator. Dan, juga pelantikan kepala dinas baru di Dinsos dan Satpol PP,” ungkapnya. (nz/yt)

Baca Juga

PT PPI – PT Sumekar Saling Klaim “Gunakan” Solar Industri, Dapat Harga Murah?

Madurazone. SUMENEP – Penjualan solar melalui PT Pelita Petrolium Indonesia (PPI) Cabang Sumenep ke salah …