Mistis..!, Peserta Tes CPNS di Sumenep Ketahuan Bawa Jimat

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Benda mistis ternyata masih digandrungi peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Buktinya, dalam tes calon abdi negara ini ditemukan sejumlah peserta membawa jimat, Senin (27/1/2020).

Hal itu diketahui dari upaya sterilisasi yang dilakukan panitia dan pihak Inspektorat. Dari itu, ditemukan sejumlah peserta membawa jimat dan kemudian diamankan oleh tim. Hal ini untuk memastikan peserta tidak boleh membawa barang apapun ke lokasi tes seleksi kompetesi dasar (SKD).

Muat Lebih

“Ada beberapa yang ditemukan bawa jimat yang sudah disterilkan. Tak hanya itu, ada yang bawa bolpen, dan benda lainnya. Saat masuk ke ruang tes dipastikan sudah steril,” kata Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumber Daya Manusia), Abd. Madjid.

Selain itu, Madjid mengungkapkan, pelaksanaan tes dipastikan aman. Sebab, semua peserta terpantau oleh kamera CCTV, termasuk di ruang tes. Untuk satu ruang tes saja, setidaknya ada dua titik yang dipasangi CCTV. “Semuanya terpantau. Kami juga menggandeng pihak Inspektorat,” tuturnya.

Yang terpenting, mantan Kasatpol PP ini menegaskan peserta jangan percaya kepada siapapun yang menyatakan bisa meloloskan. Meskipun itu pejabat. “Jika ada yang mengatasnamakan pejabat, anggota DPR, jangan percaya. Karena mereka keluar dari tempat tes, mereka sudah tau. Mereka lulus atau tidak,” ucapnya. (nz/yt)

Pos terkait