Kantor Disdik Sumenep Dikosongkan, Kondisi Bangunan Rapuh?

  • Whatsapp

Madurazone. SUMENEP – Pemandangan berbeda terlihat di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sejumlah berkas yang menumpuk di lantai dua kantor pimpinan Carto ini dikosongkan. Kemudian ditumpuk di lantai bawah.

Sejumlah berkas berupa dokumen penting itu sudah mulai menumpuk di bawah. Hal ini dilakukan agar beban yang ada di lantai 2 berkurang. Sebab, kabarnya kondisi gedung tersebut mulai mengkhawatirkan, was-was akan ambruk. Padahal, gedung tersebut masih tergolong baru.

Muat Lebih

Kepala Disdik Sumenep Carto membenarkan jika bangunan itu kondisinya sudah mengkhawatirkan. Sehingga, tidak ada pilihan lain, kecuali melakukan pengosongan semua berkas di lantai II agar bebannya berkurang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi saja.

“Tidak ada yang ambruk, hanya khawatir saja. Makanya, agar beban di lantai 2 tidak terlalu menekan, maka dikosongkan agar aman,” katanya.

Menurutnya, bangunan kantor disdik ini sudah dilakukan pengecekan. Bahkan, Wabup dan Inspektorat sudah turun ke lokasi. “Untuk mengecek kelayakannnya, tim dari Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Cipta Karya sudah turun juga,” tuturnya.

Ditanya soal kualitas bangunan?Carto enggan membeberkan lebih jauh. Hanya saja, dia memastikan kantor disdik Sumenep baru saja dibangun. “Iya, (baru dibangun, Red),” ucapnya serius. (nz/yt)

Pos terkait