Di Apel HGN, Bupati Sumenep Ingatkan Guru Tingkatkan Kompetensi

  • Whatsapp
banner 468x60

Madurazone. SUMENEP – Pelaksanaan Hari Guru Nasional (HGN) di Sumenep, Madura, Jawa Timur berlangsung semarak. Pelaksanaan HGN yang digelar bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dilaksanakan dalam dalam rangkaian apel yang dipimpin Bupati Dr. KH. A.Busyro Karim.

Hadir pada kegiatan itu pula Wabup Achmad Fauzi, Sekdakab Ir Edy Rasiyadi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan camat. Ribuan guru tampak hadir dalam mengikuti apel kegiatan yang digelar di sebelah timur taman Adipura ini, Senin (2/12/2019).

Muat Lebih

banner 300250

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Dr. A. Busyro Karim menjelaskan, keberadaan Guru sangat penting bagi umat Manusia, khususnya bagi generasi muda di Kabupaten ujung Timur pulau Madura ini. “Guru itu memiliki peranan dalam mebentuk generasi bangsa. Makanya, sangat berat tugasnya,” katanya.

Guru, sambung dia, selain memiliki tugas mengajar, dia juga memiliki peran dalam membangun karakter anak, sehingga memiliki jiwa yang baik dan menghasilkan karya. “Siswa harus tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, berkarakter dan mengerti akan pribadinya dan menghadirkan kecintaan kepada negara,” ungkapnya.

Sehingga, menurut mantan Ketua DPRD dua periode ini, guru harus mampu memotivasi siswa agar terus berkembang. Selain itu, keberadaan guru harus mampu menjadi tauladan bagi siswanya. “Bertekad mencerdaskan bangsa, dengan menunjukkan sikap yang bisa dijadikan tauladan bagi siswanya,” tuturnya.

Selain itu, Suami Nur Fitriyana ini meminta guru untuk meningkatkan kompetensinya, kompetensi teknologi dan juga lainnya. Sehinggga, akan bisa melahirkan generasi bangsa yang berkualitas. “Guru kan harus memiliki kompetensi yang jelas. Sehingga, bisa melahirkan siswa yang kompetetif juga,” ungkapnya. (nz/yt)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60