Jumat , 13 Desember 2019
Home / SUMENEP / Di Puncak HKN ke 55, Bupati Sumenep Tegaskan Pelayanan Kesehatan Harus Maksimal

Di Puncak HKN ke 55, Bupati Sumenep Tegaskan Pelayanan Kesehatan Harus Maksimal

Madurazone. SUMENEP – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 yang digelar di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang Sumenep, Madura, Jawa Timur berlangsung semarak. Bahkan, kegiatan tersebut menjadi ajang tontonan masyarakat lantaran banyak hiburan yang dipamerkan.

Kegiatan itu dihadiri bupati Sumenep Dr.KH.A.Busyro Karim, Sekdakab Sumenep Edy Rasyadi, Kepala Bakorwil Madura Alwi Beiq, Ketua DPRD Sumenep Hamid Ali Munir. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jatim Kohar Hari Santoso, Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan sejumlah camat juga tampak hadir.

Pada kegiatan ini berbagai kegiatan digelar, salah satunya Parade Egrang, Jalan Sehat, Gerakan bersih Pantai, Pemberian Bantuan 10 Ambulans. Bahkan, juga digelar penandatanganan komitmen untuk Sumenep Sehat. Penampilan seni tradisional, seperti Saronen juga menggema di sekitar lokasi acara.

Dampaknya, kegiatan tersebut berlangsung cukup semarak. Bahkan, kegiatan ini tak hanya dihadiri oleh pejabat melainkan juga warga umum untuk menyaksikan kegiatan tersebut. Apalagi, lokasi kegiatan memang diletakkan di area destinasi wisata Pantai Lombang yang dikenal dengan cemara udang.

Bupati Sumenep Dr.KH.A.Busyro Karim dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan pelaksanan HKN ke 55 ini. Apalagi, ditempatkan di pantai wisata Lombang, sehingga sambil mempromosikan lokasi wisata ini. “Ini cukup menarik sebagai wujud promosi wisata untuk elemem masyarakat,” katanya.

Penentuan lokasi, sambung dia, merupakan langkah tepat di Lombang. Sebab, disamping ada kegiatan dan menikmati tarian tradisional juga bisa menikmati wisata yang dikenal dengan cemara udangnya. “Ini bagian yang cukup unik dan sangat menarik kemasannya,” tuturnya.

Politisi PKB ini mengungkapkan, dengan keberadan HKN di Sumenep ini diharapkan mampu menjadi dorongan bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Sumekar ini. “Maka, ke depan harus berbenah agar peningkatan kualitas pelayanan lebih maksimal. Ini harus dilakukan agar masyarakat juga merasa terlayani dengan baik,” tuturnya. (nz/yt)

Baca Juga

Awas..! Awan Cumulonimbus Mengintai Madura

Madurazone. SUMENEP –  Awan cumulonimbus yang biasa menimbulkan petir saat ini sedang banyak bermunculan di …