Rabu , 11 Desember 2019
Home / SUMENEP / BPKAD Sumenep Bakal Inventarisiasi Wajib Pajak

BPKAD Sumenep Bakal Inventarisiasi Wajib Pajak

Madurazone, SUMENEP – Berbagai uapaya dilakukan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumenep, Madura, Jawa Timur dalam meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) khususnya di sektor pajak. Sebab, sektor pajak menjadi atensi instansi, baik PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) maupun sektor lainnya.

Kepala BPKAD Sumenep Rudi Yuyianto menjelaskan, pihaknya akan melakukan inventarisasi wajib pajak. Agar akurasi data para wajib pajak bisa dipertanggungjawabkan. “Sebab, selama ini nama wajib pajak masih simpang siur di bawah. Sehinhga, menyebabkan rendahkan pembayaran. Khususnya di sektor PBB,” katanya.

Dia menegaskan, hasil pantauan di lapangan masih ada nama yang tidak singkron. Di mana wajib pajak bernama A, ternyata sudah dikuasi oleh orang lain. Sehingga, untuk bayar pajak menjadi saling menungu. “Makanya, di sini diperlukan validasi atas wajib pajak. Supaya intens membayar PBB,” ungkapnya.

Menurutnya, inventarisasi data akan dilakukan dalam waktu cepat. Agar pendapatan di sektor pajak khususnya PBB akan tercapai dengan baik. “Masih belum tercapai sesuai target. Tapi, dipastikan untuk bisa mencapainya. Berbagai upaua terus kami lakukan. Intinya, kami ingin mencapai target,”ungkapnya.

Untuk itu, sambung dia, pihaknya mendesak kepad wajib pajak yang belum membayar untuk segera melunasi. Sebab, PBB tetap menjadi kewajiban masyarakat lantaran tidak gratis. “Ayo bayar pajak. Kesadaran masyarakat membayar pajak menentukan PAD Sumenep disektor pajak,” tukasnya. (nz/yt)

Baca Juga

Diterpa Angin Kencang, Kapal DBS III Kandas di Perairan Raas

Madurazone. SUMENEP – Kapal Motor Perintis Dharma Bahari Sumekar III dikabarkan menabrak karang dan kandas …