Pameran Pembangunan, Bakal Hadirkan Enam Klaster Smart City

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumemep, Madura, Jawa Timur akan menggelar pameran pembangunan dan lukisan akan digelar selama lima hari sejak tanggal 21 – 25 Oktober 2019. Pagelaran yang dikemas dalam Sumenep Expo dengan konsep Smart City akan dihelat di Gelangang Olahraga (GOR) A. Yani, Panglegur.

Pada even smart city ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan mengangkat enam konsep klaster, diantaranya smart govermance dan smart banding.

Muat Lebih

“Ada enam konsep klaster yang kita hadirkan untuk para pengunjung, ada smart governence, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment,” kata Kadiskominfo Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Minggu (20/10).

Pada acara itu, pelaksana melibatkan beberapa pihak terkait. Seluruh OPD, BUMD hingga Muspika dilibatkan. Tujuannya, memberikan informasi pada masyarakat tentang terobosan cerdas disetiap instansi sebagai salah satu program pemerintah.

Contoh program itu, kata Ferdiansyah seperti yang ada di Diskominfo sendiri. Disana, masyarakat dapat menikmati beberapa pelayanan, seperti pelayanan WiFi gratis.

“Masyarakat bisa menikmati terobosan smart di setiap instansi, salah satu contoh di Diskominfo sendiri, masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai pelayanan seperti penyediaan jaringan, wifi gratis, dan lain sebagainya,” ucap Ferdiansyah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini dilapangan, setiap hari, Sumenep Expo akan digelar selama 13 jam, yakni mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 10.00 malam. (red)

Pos terkait