Hore..!, Sumenep Dapat Jatah 310 Formasi CPNS

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Rencana rekruitmen ASN (Aparatur Sipil Negara) membawa angin segar bagi warga Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sebab, kota Sumekar mendapatkan jatah sebanyak 310 formasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi, mengatakan, kepastian jumlah kuota diketahui setelah surat dari Menpan RB diterima oleh Pemerintah Kabupaten.

Muat Lebih

“Dari formasi yang kami usulkan, mendapatkan jatah pengangkatan ASN sebanyak 310 orang,” katanya.

Dari 320 orang tersebut, sambung mantan Kadis PU Bina Marga ini, terbagi beberapa formasi, yakni tenaga pendidikan 103 orang, tenaga teknis sebanyak 67 orang, tenaga kesehatan 95 orang, dan tenaga teknis pertanian 45 orang.

Pihaknya mengaku terus melakukan persiapan. Meskipun rekrutmen ASN kali ini tidak beda jauh dibandingkan tahun lalu. Di mana waktu itu sistem pendaftaran dan tesnya dilakukan secara online.

“Kalau tidak ada perubahan, tes ASN akan dilaksanakan pada bulan November. Namun, belum dipastikan tanggalnya karena masih menunggu petunjuk teknisnya,” terangnya.

Disamping itu, dia mengingatkan masyarakat supaya tidak mudah percaya orang yang menjanjikan untuk bisa lulus sebagai abdi negara. Karena tidak ada yang bisa menjamin untuk lulus, kecuali kemampuannya sendiri selama mengikuti tes seleksi nilainya sesuai target yang ditentukan.

“Masyarakat kami harap tidak mudah terpengaruh. Karena tesnya online,” sarannya. (nz/yt)

Pos terkait