Jumat , 13 Desember 2019
Home / SPORTAINMENT / Kualitas Pelatih Sepak Bola Jadi Atensi PSSI Sumenep

Kualitas Pelatih Sepak Bola Jadi Atensi PSSI Sumenep

Madurazone.co, Sumenep – Pengkab PSSI Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal menggandeng pelatih profesional di setiap klub yang ada di Kecamatan. Itu agar bisa melakukan pembinaan intensif, sehingga bisa melahirkan bibit atlet bertalenta.

Ketua PSSI Sumenep, Hairul Anwar menjelaskan, di Sumenep ada 42 klub yang menyebar di sejumlah kecamatan. Dari semua klub memiliki pemain dan pelatih, dan dipastikan sering menggelar kompetesi. “Pemainnya sudah ready semua, ” katanya kepada madurazone.co.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya lagi fokus membenahi di pelatihnya. Yakni, agar semua klub bisa menghadirkan pelatih baik dan berkualitas. Minimal, memiliki sertifikat ke pelatihan. “Pelatih yang bagus itu menentukan lahirnya bibit pemain yang juga bagus, ” ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya sudah mempersiapkan untuk membentuk touching clinic. Di sana akan ada pelatihan bagi pelatih, wasit dan lainnya. “Kami siapkan semua sarana. Agar nanti melahirkan pelatih handal, ” tuturnya.

Untuk kompetesi?, Pria yang juga ketua KADIN (Kamar Dagang Indonesia) Sumenep juga mengungkapkan, pihaknya memastikan akan memutar kompetesi. Itu akan dilakukan setelah pelatihan kepada pelatih. “Mematangkan pelatihnya dulu, baru hal-hal lain seperti kompetesi, ” tuturnya. (nz/yt)

Baca Juga

Kejari Sumenep “Banjir” Laporan Dugaan Penyimpangan di Desa

Madurazone. SUMENEP – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur “banjir” laporan dugaan korupsi sepanjang …