Wabup Sumenep Terima Penghargaan Wisata Budaya

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Konsentrasi pengembangan wisata di Sumenep, Madura, Jawa Timur tampaknya membuahkan hasil. Buktinya, Wakil Bupati (Wabup) Achmad Fauzi menerima penghargaan dalam Anugerah Wisata Jatim 2018.

Dia menerima penghargaan terbaik kedua dengan kategori wisata budaya. Penghargaan itu diberikan Sekdaprov Jatim Kepada Orang nomor dua di lingkungan Pemkab Sumenep ini di ballroom hotel mercure, Surabaya Selasa malam (23/18/2018).

Muat Lebih

Wabup Achmad Fauzi mengaku bangga dengan penghargaan yang diterima Sumenep dengan kategori wisata budaya ini. Ini prestasi yang membanggakan bagi pelaku wisata di kabupaten ujung timur pulau Madura ini. “Alhmadulillah, ini buat masyarakat Sumenep, ” katanya melalui sambungan telpon.

Menurutnya, wisata budaya yang mendapatkan penghargaan itu adalah Desa Aeng Tongtong, Kecamatan. Sebab, sudah melahirkan mempertahankan dan mengembangkan warisan budaya. “Ini prestisius bagi kami. Semoga membawa berkah, ” ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, ini menandakan jika wisata di Sumenep ini sudah menjadi perhatian publik. Makanya, pengembangan potensi wisata harus terus digalakkan. “Segala bentuk potensi dipertahankan dan dikembangkan, harus lebih baik, ” ucapnya.

Apalagi, terang dia, destinasi wisata di Sumenep sudah banyak yang menjadi magnet. Sehingga, banyak wisatawan yang datang ke kota Sumekar. “Perkembangan pengunjung wisata cukup signifikan. Ini menandakan jika Sumenep fokus pada pariwisata, ” ujarnya.

Di lain pihak, Suami Nia Kurnia mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan Masyarakat. Penghargaan ini diterima berkat dukungan masyarakat. “Terima kasih kepada masyarakat, tanpa mereka penghargaan ini tidak bisa djdapat, ” tukasnya. (nz/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.