Ganggu Keindahan Kota, Wabup Sumenep Instruksikan “Tertibkan” Lapak PKL Tak Terpakai

  • Whatsapp
banner 468x60

Madurazone.co, Sumenep – Bersih-bersih lapak milik Pedagang Kaki Lima (PKL) terus dilakukan Satpol PP Sumenep, Madura, Jawa Timur. Utamanya, lapak yang berada di kawasan perkotaan, dan jalan protokol yang dianggap menggangu pemandangan.

Buktinya, polisi penegak perda ini menertibkan lapak di sekitar jalan Trunojoyo, tepatanya di depan tulisan selamat datang di Kota Keris. Para pamong ini langsung mengangkat lapak pedagang ke mobil pikup dan menertibkannya.

Muat Lebih

banner 300250

Wakil bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi, menjelaskan Satpol PP memiliki kewajiban untuk menjaga keindahan kota, sehingga bersih-bersih barang, termasuk lapak PKL yang tidak jelas siapa pemiliknya. “Banyak lapak PKL yang ada di trotoar, mengganggu keindahan. Maka kudu ditertibkan, ” katanya.

Sebab, sambung dia, keberadaan barang itu bisa dikatakan mubazir. Manfaatnya tidak jelas, berbulan-bulan dibiarkan di lokasi itu. “Disamping mubazir, tidak bermanfaat, keberadaanya mengganggu keindahan kota. Maka wajar jika ditertibkan, ” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepala Satpol PP untuk memerhatikan keindahan kota. Rombong atau lapak pedagang hendaknya ditertibkan dan diangkut. “Keindahan kota menjadi hal penting untuk dijaga, ” ujarnya. (nz/yt)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.