Rabu , 1 April 2020
Home / SEHAT / Peduli, ESDA Sumenep Kembali Himbau Penambang Lengkapi Izin

Peduli, ESDA Sumenep Kembali Himbau Penambang Lengkapi Izin

Madurazone.co, Sumenep – Adanya laporan masih maraknya penambang pasir maupun Galian C yang tak berizin membuat Bagian ESDA (Energi Sumber Daya Alam) bergerak. Bahkan, pihak ESDA meminta semua penambang untuk mengurus izin ke provinsi.

“Saya menghimbau masyarakat penambang batu atau pasir yang belum mengantongi izin segera urus. Sehingga, dalam berusaha bisa nyaman dan. Apalagi prosesnya tidak terlalu ribet, ” kata Kepala Bagian (Kabag) ESDA Abd. Kahir.

Bahkan, terang dia, pihaknya siap memfasilitasi agar proses perizin penambangan pasir maupun galian C bisa mudah dan cepat. Sebab, pihaknya yakin masyarakat bukan tidak mengurus izin namun karena jauh saja. “Pihaknya yakin masyarakat bisa urus. Namun, karena jauh maka kami akan fasilitasi, ” ungkapnya.

Tidak hanya itu, terang mantan kabag Humas Setkab Sumenep ini, pihaknya juga bisa mendatangan pusat Pelayanan Perizinan Terpadu (P2T). “Intinya, kami ingin masyarakat dalam menjalankan usahanya legal. Itu yang kami inginkan dari masyarakat, ” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya berharap masyarakat untuk tidak malas untuk melengkapi dokumen izinnya. Sebab, jika tidak pihaknya tidak bertanggungjawab jika ada penertiban. “Meskipun sudah menjadi wewenang provinsi. Namun, kordinasi tetap kami lakukan. Makanya, kami selalu mewanti-wanti, ” tukasnya. (nz/yt)

Baca Juga

Ditengah Wabah Covid 19, Harga Bawang Merah Meroket, Petani Senang

Madurazone. SUMENEP – Pandemi wabah corona atau Covid 19 yang melanda dunia saat ini, dimungkinkan …