Di Pelatihan BUMDes Saronggi, PA PED Ingatkan Usaha Sebagai Instrumen Peningkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se Kecamatan Saronggi mengikuti pelatihan peningkatan Kapasitas pengelola, Rabu (14/2/2018). Kegiatan yang digelar di pendopo kecamatan berlangsung khidmat.

Hadir sebagai Narasumber Ir Patwari Pendamping Ahli Pemberdayaan Ekonomi Desa (PA PED). Pada kesempatan itu, Patwari menekankan keberadaan BUMDes yang berkesinambungan dan terus berkembang. Itu dilakukan sebagai media penggerak ekonomi masyarakat desa.

Muat Lebih

Pada kegiatan tersebut dihadiri Plt Camat Saronggi Muh Bahauddin, Pendamping Desa di Kecamatan, Pendamping Lokal Desa (PLD), dan sejumlah pengurus BUMDes se Kecamatan Saronggi. Kegiatan bejalan lancar hingga tuntas.

Ir. Patwari PA PED, menjelaskan, Keberadaan BUMDes harus dikelola secara baik. Itu agar keberadaanya terus mengalami berkembangan yang baik. “Kami harap pengelolaan dilakukan secara benar sesuai dengan aturan, dan bisa mendapatkan profit yang baik, ” katanya.

Sebab, sambung dia, keberadaan BUMDes merupakan instrumen keberhasilan peningkatan ekonomi masyarakat dan desa. Sebab, hasilnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat. “Keberadaanya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, ” ujarnya.

Patwari menuturkan, untuk membuat BUMDes eksis, maka sudah barang tentu harus mengenali potensi desa, kebutuhan masyarakat dan peluang pasar. “Yang terpenting carikan menu untuk mengembangkan potensi yang ada. Hal itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan untuk mengisi peluang pasar yang tersedia,” tukasnya. (nz/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.