Berhembus Isu Booking Kecamatan di Rekruitmen Panwascam

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Hasil tes tulis rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) diSumenep, Madura, Jawa Timur terus menjadi bola liar. Kabar terbaru, tiga anggota panwascam yang balal lolos sudah santer beredar.

Dari beberapa kecamatan kabarnya sudah ada nama yang bertengger keluar sebagai anggota panwascam. Dan, itu kabarnya disepakati untuk menempatkan orang “pilihan” anggota panwaskab. Bahkan, kabarnya sudah terploting sebagai bagi-bagi kue.

Muat Lebih

Hal tersebut disampaikan Ketua IKA UINSA Koorda Sumenep. Menurutnya, booking kecamatan terjadi diantara komisioner saling bersepakat untuk mengisi penuh orang-orang pilihannya di kecamatan tertentu. Isu booking atau borong kecamatan, kata Hambali, sudah santer terdengar, meski saat ini masih tahapan enam besar yang lolos.

“Saya dengar kabar di Kecamatan Gili Genting dan Bluto, disepakati akan diiisi penuh orangnya Hosnan. Begitu juga di Kecamatan Gayam, saya juga dengar sudah disepakati akan diisi full orangnya Wahyu,” Kata Hambali Rasidi yang mengaku banyak menerima pengaduan pasca hasil test tulis Rekrutmen Panwascam.

Dia mengungkapkan, Kecamatan Gili Genting dan Bluto menjadi pilihan bookingan Hosnan karena Ketua Panwaskab Sumenep ini kelahiran Gili Genting dan kawin ke Bluto. Sedangkan Wahyu, anggota Panwaskab Sumenep memiliki istri asal Kecamatan Gayam.

“Ini isu yang saya dengar. Semoga kabar ini salah yang dibuktikan dengan hasil pengumuman tiga besar bukan orang-orang yang ramai dibicarakan untuk lolos,” tambahnya.

Hambali, Menambahkan, isu booking atau borong kecamatan sudah banyak orang dengar. Sehingga Hambali merasa risih karena dinilai terlalu fulgar dalam rekrutmen. Indikatornya ia tunjukkan sejumlah nama-nama yang bakal lolos sebagai tiga anggota Panwascam.

“Saya disodori banyak nama yang bakal lolos sebagai anggota Panwascam. Termasuk yang di Kecamatan Gili Genting dan kecamatan lainnya. Semoga nama-nama yang beredar ini tidak benar. Kalau nama-nama yang beredar benar lolos di tiga besar, lantas saya harus ngomong apa? Apakah saya harus katakan Rekrutmen Panwascam Sumenep transparan dan jurdil, gitu?,” Jelasnya.

Adapun, Nama-nama yang diprediksi bakal lolos sebagai anggota Panwascam dari hasil temuan IKA UINSA itu diantaranya.

Kecamatan Bluto FD,WL. Kecamatan Batu putih EO,RN,SI. Kecamatan Dungkek AF,AD. Kecamatan Ganding AN,AT. Kecamatan Guluk Guluk MD,SE. Kecamatan Lenteng AF,AH. Kecamatan Saronggi TM.Kecamatan Pragaan EM,MH. Kecamatan Manding, SM.

Kemudian, Kecamatan Kota KD,SN.Kecamatan Gili Genting,AZ,AR,SD.Kecamatan Nonggunong,PW. Kecamatan Gayam,ZA. Kecamatan Dasuk,MR,RE,HS.
Kecamatan Ambunten,AG,SY,MH.Kecamatan Pasongsongan,Am.

Sementara Ketua Panwaskab Sumenep, Hosnan Hermawan mengaku sudah berupaya semaksimal mungkin, khususnya dalam pelaksanaan rekrutmen.

“Nama yang lulus enam besar itu murni hasil tes tulis, yang beredar diluar itu kan hanya isu, intinya yang masuk enam besar itu sudah sesuai dengan hasil tes,” Paparnya.

Menurutnya, dari enam peserta yang dinyatakan lulus dimasing-masing kecamatan tidak ada satupun titipan dari pihak manapun.

“Kami persilahkan di kaji ulang yang masuk enam besar ditiap kecamatan.Test tulis itu yang menjadi barometer kami (komisioner),” tutupnya. (nz/yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.