Rabu , 1 April 2020
Home / NUSANTARA / Faktor Gen dan Tidur 8 Jam Bisa Awet Muda

Faktor Gen dan Tidur 8 Jam Bisa Awet Muda

Madurazone.co, Nusantara – Sebuah studi membeberkan bahwa tidur delapan jam atau lebih saat malam, meminum multivitamin dan melakukan olahraga secara rutin dapat membuat seorang perempuan tampil lebih muda.
 
Tetapi perempuan yang sering lupa memberikan pelembab pada kulit dan kesulitan mengelola berat badan, besar kemungkinan merusak peluang untuk menua dengan lebih baik.
 
Peneliti dari Harvard University bersama perusahaan perawatan kulit, Olay, menemukan perempuan dengan usia 20-74 tahun yang kerap dikatakan terlihat 10 tahun lebih muda ternyata memiliki gen yang berbeda.
 
Namun menurut studi lebih lanjut, hanya duapertiga dari perempuan tersebut yang membawa dua variasi genetik yang dapat mempengaruhi kulit.
 
Sementara perempuan lainnya yang hidup tanpa gen istimewa, mengaku tidur dengan cukup yang membuat mereka tampil lebih muda. Mengonsumsi multivitamin juga dapat meningkatkan 18 persen kesempatan tampil lebih muda ditambah olahraga secara teratur sebesar 14 persen.
 
Hal yang tak mengagetkan, merokok dan sinar matahari memperburuk kondisi kulit. Dari 155.000 perempuan yang disurvei, mereka mengatakan bahwa berjemur akan mengurangi kemungkinan mereka tampil lebih muda.
 
“Hasil penelitian ini memberi tahu kita bahwa penuaan kulit yang luar biasa ini sangat ditentukan oleh faktor lingkungan dan perilaku eksternal dengan faktor genetik yang memainkan peran jauh lebih kecil,” jelas Dr Frauke Neuser dari Olay, seperti dilansir Daily Mail.
 
Ada 2000 gen epidermal yang diduga mempengaruhi usia kulit termasuk yang dapat melakukan perbaikan DNA, replikasi dan kelangsungan hidup sel-sel. (suara.com)

Baca Juga

Outcome Dinilai Tak Jelas, Ketua Banggar DPR RI Dorong Pembubaran BPWS

Madurazone. SUMENEP – Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI MH. Said Abdullah mendorong pembubaran BPWS …