Lima Kondisi Mudah Tergigit Nyamuk

  • Whatsapp

madurazone.co, Sehat – Nyamuk ternyata tidak menggigit semua orang tanpa sebab. Mereka punya indera yang bisa mengidentifikasi mangsa ‘empuk’ dan ‘enak’ sesuai selera bangsa nyamuk. Bukan yang gemuk atau yang kurus banyak darah yang membuat mereka menyerbu seseorang, namun ada sebab tersendiri.

Hal ini diungkap berdasarkan penelitian, jadi ada baiknya informasi ini Anda ingat dan bisa melakukan pencegahan untuk menghindari gigitan serangga penyebab penyakit berbahaya tersebut di masa mendatang.

Muat Lebih

Apa saja hal yang membuat nyamuk terdorong untuk mengejar manusia? Simak berikut ini:

Minuman beralkohol

Ilmuwan menemukan bahwa minuman beralkohol yang ditenggak seseorang akan jadi daya tarik tersendiri bagi nyamuk. Kandungan etanol yang naik di dalam tubuh, lalu disekresi dalam keringat akan membuat nyamuk suka dan berusaha menghisap darahnya.

Hamil

Nyamuk juga suka dengan wanita hamil. Sebabnya adalah suhu tubuh yang meningkat lebih hangat, dan menjadi daya tarik tersendiri untuk serangga. Hembusan napas wanita hamil pun naik 21 persen lebih banyak, dan membuat karbondioksida di sekitar mereka meningkat. Ini hal yang disuka nyamuk.

Golongan darah O

Orang dengan golongan darah O lebih banyak diincar nyamuk, dan golongan darah B lebih sedikit. Namun golongan darah A paling minim dikejar nyamuk dibanding O dan B.

Keringat

Saat berkeringat maka asam laktat yang diproduksi manusia lebih banyak keluar. Itu adalah daya tarik bagi nyamuk untuk mengejar dan menggigit. Kondisi berkeringat usai olahraga serta hembusan napas yang sedang cepat, favorit sekali untuk nyamuk menyerbu.

Bau kaki

Kaki dengan bakteri staphylococcus yang jumlahnya banyak hingga menimbulkan bau, dianggap menarik untuk nyamuk. Terutama bagi nyamuk penyebab malaria yakni Anopheles.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.