Panwaslu : Pilkada di Sumenep Potensi Ada Permainan Politik Uang

  • Whatsapp

Madurazone.co, Sumenep – Pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumenep, Madura, Jawa Timur disinyalir berpotensi ada permainan politik uang money politik. Utamanya, di saat proses hingga hari pelaksanaan pada 9 Desember mendatang.

“Setiap pemilukada yang digelar itu memang memiliki potensi adanya permainan politik uang. Termasuk, di Sumenenp,” kata komisioner Panwaslu Sumenep Anwar Noris.

Muat Lebih

Noris menuturkan, pihaknya sudah berkordinasi dengan panwascam dan tim di lapangan untuk mengawasi politik uang ini. Juga, melakukan sosialisasi untuk menghindari politik uang. “Namun, hingga saat ini kami belum menerima adanya politik uang,” ujarnya dengan nada datar.

Mantan aktifitis HMI Malang ini, apabila memang ditemukan ada politik uang pasti akan ditindak tegas. Bahkan, jika ditemukan ada proses pidananya, bisa ditindaklanjuti juga. “Yang jelas, akan kita tangani sesuai dengan protap yang berlaku,” ujarnya.

Ditanya soal potensi konflik, pihaknya enggan memberikan statemen. Sebab, hal itu merupakan tupoksi dari petugas keamanan atau polisi. (yt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.